Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil

“Klaim asuransi mobil” merupakan upaya dari pemegang polis ketika meminta ganti rugi pada pihak perusahaan asuransi karena terjadi pencurian atau kecelakaan terhadap mobil atau kendaraan yang telah diasuransikan. Berikut ini kita akan mengulas seputar prosedur pengajuan klaim asuransi mobil oleh pemegang polis. Ketika mobil Anda telah hilang akibat dicuri atau mengalami kecelakaan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi pihak perusahaan asuransi dalam waktu 3×24 jam. Anda bisa menghubungi melalui telepon, SMS, email atau dengan datang langsung ke kantor perusahaan asuransi mobil terbaik. Hal ini harus diprioritaskan untuk menghindari penolakan terhadap “klaim asuransi mobil” yang anda ajukan dengan alasan lewat dari jangka waktu yang sudah ditentukan. Asuransi mobil bagus dan aman hanya ada di www.indopremi.co.id. Anda akan memperoleh referensi perihal tentang asuransi mobil yang akan anda gunakan. Solusi cepatnya hubungi customer service yang ada pada website proteksimobil.co.id.

Ketika mengalami kecelakaan dan mobil masih bisa berjalan, sebaiknya mobil tersebut dibawa ke salah satu bengkel yang ditunjuk oleh perusahaan asuransi. Apabila mobil telah mengalami kerusakan berat, sebaiknya mobil tersebut difoto atau didokumentasikan terlebih dulu. Foto ini nantinya akan menjadi bukti bahwa benar-benar telah terjadi kecelakaan. Pemegang polis harus mengisi formulir yang telah disediakan oleh perusahaan asuransi. Formulir tersebut merupakan salah satu dokumen kelengkapan untuk persetujuan klaim asuransi mobil.

Baca Selengkapnya : Asuransi Mobil Bisa Gugur Jika Mobil Pribadi Beralih Fungsi

Selanjutnya adalah memberi informasi mengenai kronologis kejadian kepada perusahaan asuransi dengan informasi sebenar-benarnya. Hal ini nantinya akan menjadi pertimbangan dari perusahaan asuransi apakah klaim akan disetujui atau  ditolak. Selain itu, pemegang polis wajib melengkapi beberapa dokumen yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Asuransi adalah pertanggungan (perjanjian antara dua pihak, pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang dibuat.

Asuransi Kendaraan Bermotor adalah adalah pemilik kendaraan bermotor melakukan perjanjian kepada pihak asuransi untuk melakukan pembayaran iuran asuransi (premi) biasanya per tahun, namun dapat juga dilakukan dalam beberapa tahun sekaligus dan pihak asuransi kendaraan berkewajiban juga untuk memberikan jaminan kepada kendaraan yang diasuransikan dalam hal perbaikan kerusakan ringan sampai berat dan penggantian sebagian maupun seluruh kendaraan bermotor yang diasuransikan jika mengalami berbagai hal kerusakan yang disebabkan oleh berbagai hal sesuai dengan perjanjian dalam asuransi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *